Campuran Minyak Essential untuk Obat Flu dan Batuk

Cuaca yang tidak menentu membuat virus yang membawa penyakit semakin mudah berkembang dan menyebar. Tak heran, pada musim panca roba, orang-orang semakin mudah terjangkit demam dan flu. Nah, Berikut adalah beberapa opsi kombinasi minyak essential yang sangat membantu selama cuaca yang tidak menentu. Minyak essential selain wangi, ternyata juga memiliki manfaat pengobatan yang sangat mengesankan.

 

Campuran untuk mengobati Sinus

Kayu putih atau cajeput memiliki khasiat luar biasa untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat oleh lendir, dan juga sangat efektif membunuh mikroba di udara ketika digunakan dalam diffuser. Jeruk purut bersifat antivirus dan anti bakteri yang hebat, dan uapnya sangat bagus untuk mengurangi gejala flu. Peppermint memiliki efek menyegarkan dan dingin sehingga dapat menenangkan saluran pernapasan yang teriritasi, jadi ini tambahan yang bagus untuk campuran ini.

  • 5 tetes minyak essential kayu putih (cajeput)
  • 3 tetes minyak essential jeruk limau
  • 2 tetes minyak essential peppermint

Minyak jeruk limau dapat diganti dengan minyak lemon atau bergamot. Tambahkan campuran ini kedalam diffuser dan rasakan manfaatnya langsung. Selain digunakan dalam diffuser, campuran ini juga bias digunakan sebagai inhaler. Masukkan campuran tadi kedalam botol kecil lalu tuangkan 20 ml minyak pala murni. Kocok agar minyak tercampur merata. Inhaler ini dapat digunakan setiap kali dibutuhkan dan jangan lupa untuk ditutup rapat setelah digunakan karena minyak esensial sangat mudah menguap. * Jangan gunakan minyak pala pada anak-anak dibawah 8 tahun, sebagai gantinya, gunakan minyak sweet almond.

CAMPURAN UNTUK MENGOBATI BATUK DAN MEMBERSIHKAN PARU-PARU

Rosemary adalah minyak yang sangat murni dan digunakan untuk membantu mengurangi kelebihan lendir di saluran pernapasan. Peppermint dan oregano dapat membantu mengatasi batuk dan membantu mengurangi produksi dahak di paru-paru. Rosemary bermanfaat untuk masalah pernapasan termasuk bronkitis dan asma. Di sisilain, adas/fennel ampuh meredakan batuk.

 

  • 4 tetes minyak essential peppermint
  • 3 tetes minyak essential oregano
  • 3 tetes minyak essential rosemary
  • 2 tetes minyak essential adas (fennel)

Masukkan campuran ini kedalam diffuser dan gunakan sebagai terapi aroma kapanpun dibutuhkan. Tak hanya untuk diffuser, campuran ini juga bias digunakan sebagai massage oil. Masukkan campuran tadi kedalam botol kecil lalu tuangkan 20 ml minyak sweet almond. Kocok agar minyak tercampur merata. Usap dan pijatkan minyak ini di bagian dada tiap kali batuk menyerang.

CAMPURAN UNTUK TIDUR YANG NYENYAK

Bagi orang yang terserang flu dan batuk maka akan sulit tidur. Siapapun tahu bahwa “tidur yang nyenyak dan cukup” adalah kunci dari penyembuhan. Campuran di bawah ini menggabungkan kekuatan kayuputih dengan minyak lavender yang menenangkan, yang telah ditunjukkan dalam sejumlah penelitian sebagai pengantar tidur yang sangat efektif dan meningkatkan imun tubuh.

  • 5 tetes minyak essential kayu putih (cajeput)
  • 5 tetes minyak essential lavender

Gunakan diffuser untuk menyebarkan aroma ini dalam kamar, satu jam sebelum tidur. Aroma yang menangkan ini akan membuat tidur lelap dan sekaligus mengusir nyamuk dalam kamar.

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.