Tips dan Ide Memulai Bisnis di Aromaterapi

Sicher

Aromaterapi telah menjadi terapi paling popular karena orang yang stres, depresi, sedih, dan yang mengidap penyakit telah mencari pilihan pengobatan alternative untuk membuat diri mereka merasa lebih baik.

Jika Anda memiliki passion dalam aromaterapi dan Anda gemar mencampur-campurkan minyak essential, atau bahkan jika Anda sudah membuat ramuan minyak Anda sendiri, memulai bisnis kecil di bidang aromaterapi dapat menjadi usaha yang sangat menjanjikan.

Kabar baiknya adalah Anda dapat melakukan bisnis ini secara online atau Anda juga dapat mendirikan toko kecil yang mengkhususkan diri pada minyak aromaterapi. Apa pun cara yang Anda tempuh, Anda harus mengingat beberapa pertimbangan penting sebelum akhirnya memulai bisnis ini.

Membuat rencana

Dalam bisnis apa pun, besar atau kecil, Anda perlu membuat rencana bisnis dasar tentang bagaimana bisnis akan dijalankan. Tentukan target dan sasaran Anda, pasar Anda, biaya investasi yang Anda butuhkan, serta pemasok raw material Anda. Penting dalam bisnis untuk menjaga persediaan Anda agar tidak akan mengecewakan pelanggan.

Lakukan riset yang mendalam

Passion Anda tidak akan bekerja tanpa pengetahuan dan kerja keras. Jika Anda ingin berinovasi dan menjual produk aromatherapy yang lain dari yang lain maka riset adalah kewajiban Anda. Riset dapat dilakukan melalui browsing internet, mengikuti kelas aromaterapi, mencoba produk kompetitor, meminta testimony pembeli, dan sebaginya.

Tahu apa yang harus dijual

Benar, Anda berada dalam bisnis aromaterapi tetapi Anda harus memutuskan produk spesifik apa yang harus Anda jual, apakah itu minyak essential murni, lotion, sabun, diffuser, atau massage oil. Apakah Anda akan membuat resep aromaterapi Anda sendiri atau hanya sebagai reseller dari produk racikan yang sudah ada? Apakah Anda juga akan menyediakan service?

Tentukan kemasan dan metode promosi

Tentukan merek yang menarik dan putuskan bagaimana Anda mempresentasikan produk Anda yang akan menarik market. Putuskan juga bagaimana Anda ingin mempromosikan produk Anda. Di era digital ini, online marketing dan online advertising adalah cara pemasaran yang efektif dan Anda bias menemukan platform yang murah dan bahkan gratis. Jika Anda memutuskan berbisnis aromatherapy dengan menjadi re-seller dari sebuah brand, maka supplier Anda pastinya sudah memiliki sistem yang dapat Anda contoh. Sering kali, mereka akan memberi pelatihan dan material untuk marketing yang bisa Anda gunakan langsung.

Kenali kompetitor

Salah satu persyaratan dasar dalam memulai bisnis adalah mengetahui pesaing Anda. Lakukan riset dan cari tahu apa yang mereka jual. Jika Anda berpikir untuk menjual secara online, maka besar kemungkinan untuk menemukan banyak kompetitor. Tapi jangan khawatir, pasar online sangat luas dan peluangnya sangat tinggi. Jika Anda dapat membuat resep aromaterapi Anda sendiri yang tidak dijual oleh pesaing, itu akan menjadi nilai plus.

Temukan layanan pengiriman yang terjangkau

Anda dapat meminta pembeli untuk mengambil produk di gerai Anda langsung atau Anda juga dapat mengirimkannya kealamat pembeli. Jika Anda tertarik dengan bisnis online, maka Anda akan berhubungan dengan pengiriman barang melalui pos atau ekspedisi. Jadi temukan opsi yang terjangkau untuk pengiriman produk Anda.

Memulai bisnis kecil Anda di bidang aromaterapi bias sangat mudah, terutama jika Anda sudah memiliki hasrat yang kuat akan hal ini. Jangan takut dan ragu untuk memulai. Jadi, jika sudah memiliki planning yang matang, yuk mulai berbisnis aromaterapi di tahun ini.

Humos-fragrance-workshop-notes-767x575
496f878042a8e6f1c5302d5a2d00a662bc4bcf2f
profumi_su_misura

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.