Manfaat apa yang anda peroleh dari

Minyak Nilam

( PATCHOULI )

Patchouli

Minyak nilam atau yang juga dikenal dengan sebutan patchouli berasal dari daun tanaman family Labiatae, dan kerabat dekat mint, lavender dan sage. Nama “patchouli” (Pogo stemon cablin atau Pogo stemon patchouli).  Diperoleh dari ekstraksi dari daun dan bunga tanaman nilam, minyak ini bertekstur kental, berwarna kuning muda hingga kecoklatan, dengan aroma yang kuat, musky-earthy dan sedikit manis, mengingatkan kita pada aroma tanah basah.

Apa yang membuat minyak nilam berbeda dari minyak herbal lainnya adalah minyak ini semakin baik dengan bertambahnya usia. Warnanya kuning muda berubah menjadi sedikit kecoklatan, dan aromanya menjadi lebih halus dan lebih kaya.

Penggunaan Minyak Nilam

Nilam telah digunakan selama ribuan tahun lamanya. Saking berharganya, satu pound minyak nilam dihargai dengan satu pound mas oleh pedagang Eropa. Penduduk Roma kuno menggunakan ekstrak nilam sebagai penambah nafsu makan. Minyak nilam juga telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Asia, terutama di Malaysia, Indonesia, India, dan Cina. Ini digunakan untuk mengobati masalah kulit dan rambut, seperti dermatitis, eksim, jerawat, kulit kering pecah-pecah, ketombe, dan kulit kepala berminyak. Ia juga berkhasiat dalam penyembuhan luka dan mengurangi bekas luka. Di India, patchouli dimanfaatkan untuk meningkatkan hasrat seksual sebagaimana tercantum dalamTantric. Berikut ini cara lain untuk menggunakan minyak nilam :

1. Pijatkan di kulit Anda untuk membantu mencegah keriput dan selulit. Cukup encerkan dalam carrier oil ringan, seperti minyak jojoba atau minyak zaitun.

2. Bubuhkan sedikit pada kulit Anda untuk menenangkan luka, goresan, luka bakar dan luka, serta gigitan serangga.

3. Oleskan beberapa tetes di pergelangan tangan Anda atau tambahkan keseprai Anda untuk mencegah semut, kutu, dan hama lainnya.

4. Tambahkan dua hingga tiga tetes pada kapas dan oleskan pada ketiak Anda untuk mencegah bau badan.

5. Campur beberapa tetes kedalam sampo atau kondisioner untuk mengobati ketombe dan rambut berminyak. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

 

 

 

 

Komposisi minyak nilam

Patchuoli alcohol (patchoulol), germacrene, dan norpatchoulenol adalah kandungan utama dari minyak patchouli. Aroma khas patchouli berasal dari patchoulol dan norpatchoulenol yang juga merupakan senyawa dengan sifat neuroprotective , anti-influenza, dan aktivitas anti-inflamasi. Di sisi lain, germacrene adalah senyawa penting untuk membunuh bakteri dan serangga.

Manfaat Minyak Nilam

Manfaat kesehatan minyak nilam dikaitkan dengan sifat anti depresi, anti-inflamasi, antiseptik, astringen, diuretik dan cytophylactic. Ini juga bekerja sebagai deodoran, diuretik, insektisida dan aromaterapi. Minyak nilam dapat membantu mengatasi kondisi kesehatan seperti:

1. Peradangan – minyak nilam dapat membantu meredakan peradangan dan / atau iritasi. Ini juga berfungsi untuk kondisi yang berhubungan dengan peradangan, seperti asam urat dan radang sendi.

2. Infeksi jamur–kandungan patchoulol pada nilam menghambat pertumbuhan jamur dan memberi Anda perlindungan terhadap athlete’s foot dan infeksi jamur lainnya pada kulit.

3. Pilek dan flu – Minyak nilam dapat meningkatkan system kekebalan imun untuk membantu Anda menghindari pilek, influenza, dan tonsilitis.

4. Demam –minyak nilam membantu melawan infeksi yang menyebabkan demam dan menurunkan suhu tubuh Anda.

5. Masalah seksual (pria dan wanita) –minyak nilam merangsang hormone seks estrogen dan testosteron, dan membantu meningkatkan dorongan seksual Anda. Ini berguna untuk impotensi, kehilangan libido, disfungsi ereksi dan kecemasan seksual

Tier For Fragrance

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.