Chamomile Jerman

Minyak Essential serbaguna yang
harus anda peroleh dirumah

Selain terkenal dalam bentuk teh, bunga dan daun chamomile Jerman juga dimanfaatkan sebagai obat herbal. Faktanya, orang Jerman sering menyebutnya sebagai “alleszutraut”,  yang berarti “mampu menyembuhkan apa saja.” Tapi apakah minyak esensial chamomile Jerman akan memberi manfaat yang sama?

Apa itu Minyak Chamomile Jerman?

Chamomile Jerman (Matricaria chamomilla), salah satu dari dua spesies chamomile yang dapat digunakan sebagai obat. Yang lainnya adalah chamomile Romawi atau Inggris (Chamaemelumnobile). Minyak esensial chamomile Jerman diekstrak melalui distilasi uap bunga chamomile yang kemudian melalui proses pemurnian lebih lanjut.
Minyak chamomile berwarna biru ketika masih segar namun berubah menjadi kehijauan bahkan kuning kecoklatan setelah penyimpanan. Meski memudar, minyak ini tidak kehilangan potensinya. 

chamomile-essential-oil-blend-648x1024
imgrc0070833524

Komposisi

Komponen utama dari minyak esensial yang diekstraksi dari bunga chamomile Jerman adalah terpenoid α-bisabolol dan azulena, termasuk chamazulene dan asetilena yang memiliki kemampuan antiseptic dan penurun demam. Selain itu, 28 jenis sesquiterpene dan 36 flavanoid, dan coumarin juga terkandung di dalam minyak ini dimana senyawa ini memiliki berbagai aktivitas farmakologi, seperti anti-kanker, anti-bakteri, dan anti-jamur.
Perlu dipahami senyawa di atas sangat labil dengan cahaya matahari dan udara luar. Jadi pastikan bahwa minyak anda disimpan dalam tempat sejuk yang tidak terkena paparan matahari dan tertutup rapat.

Penggunaan Tropical

Minyak chamomile Jerman memiliki sifat carminative, pencegram kram otot, penenang, anti jamur, anti-inflamasi, anti septik dan membantu tubuh membuang lender berlebih. Minyak esensial ini mampu menembus jauh kedalam lapisan kulit Anda di mana yang mana dapat menyembuhkan kulit yang teriritasi, bisul, luka bakar, memar dan gatal-gatal.
Untuk memndapatkan manfaat kesehatan lainnya, minyak chamomile Jerman dapat dicampur dengan minyak esensial lainnya untuk pemakaian topical.

Ruam
Gunakan secara topical sebagai tapal. Campurkan 10 tetes minyak chamomile Jerman, dua tetes minyak geranium, empat tetes minyak bergamot, dan lima tetes lavender. Campur ke 3/4 ons minyak almond lalu tempel pada ruam.

Reaksi alergi
Oleskan secara topikal pada area yang terkena reaksi alergi. Tambahkan dengan balsam untu kreaksi yang lebih cepat.

Luka terbuka, wasir, radang kelenjar dada, eksema,radang gusi, dan kuku yang tumbuh kedalam
Gunakan secara topical sebagai tapal atau kompres. Untuk membuat kompres, ambillah kain basah, tambahkan beberapa tetes minyak chamomile Jerman, dan letakkan di atas area yang sakit.

Peradangan dan iritasi pada saluran pernapasan
Campurkan 5 tetes chamomile pada diffuser atau vaporizer lalu gunakan sebagai terapi pernafasan.

Kram menstruasi
Berendamlah hingga mencapai batas perut dengan air hangat lalu tambahkan lima tetes minyak chamomile dan lima tetes minyak lavender.

Infeksi Candida (jamur)
dapat membantu meringankan gatal yang disebabkan oleh jamur di daerah vagina dengan mandi air hangat secara teratur sampai kondisi Anda membaik. Tambahkan satu lima tetes minyak chamomile Jerman dan lima tetes minyak tea tree dalam satu galon air hangat.

 

Tier For Fragrance

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.