logo WSW EDIT2 yang putih

Sisi ilmiah dibalik Minyak
Essential untuk Spiritual

Apakah anda sudah memilih minyak
yang benar ?

Penggunaan ekstrak wewangian dari tumbuh-tumbuhan untuk dupa dan balsam telah lama digunakan dalam kegiatan spiritual. Di Mesir kuno, dupa dibakar sebagai persembahan bagi para dewa. Demikian pula, di Tiongkok, India, Romawi, dan Persia,  penggunaan ektrak aromatik, seperti minyak esensial menjadi bagian integral dari upacara sakral. Hal inilah yang menjadi dasar kalau kini, banyak kalangan menggunakan minyak esensial untuk membuka pikiran, meningkatkan koneksi spiritual, dan mengundang inspirasi. Mereka melakukannya dengan menghirup minyak esensial sambil bermeditasi atau melalui aplikasi langsung minyak esensial ketitik cakra di tubuh.

 

Bagaimana minyak esensial bekerja pada
pikiran dan tubuh Anda?

Minyak esensial terdiri dari molekul mudah menguap yang diperoleh dari biji, daun, bunga, kulit kayu, resin, dan akar dari tumbuhan. Mereka telah digunakan untuk mendukung kesehatan dan meningkatkan potensi tubuh manusia selama ratusan tahun. Salah satu aspek paling penting dari minyak ini adalah kemampuannya untuk secara simultan mempengaruhi kesehatan fisik, mental, emosional, dan spiritual seseorang. Dengan cara ini, minyak esensial memiliki kualifikasi unik untuk menghasilkan hasil dramatis yang tidak dapat ditiru oleh obat lain.

Di tahun 1980an, para scientist mulai meneneliti pengaruh kuat aroma minyak esensial terhadap aktivitas gelombang otak. Minyak ini terbukti meningkatkan aktivitas gelombang otak theta yang mana adalah keadaan yang disukai untuk meditasi karena meningkatkan daya penerimaan dan memberikan akses kepengetahuan dan informasi yang biasanya di luar kesadaran.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Flavour and Fragrance Journal edisi Mei 2011, menghirup minyak esensial pinus selama 40 menit mempromosikan keadaan yang lebih santai dan meningkatkan gelombang otak theta. Minyak esensial lainnya yang sangat mempengaruhi aktivitas gelombang otak termasuk rosemary, mint, melati, dan lavender.

Dengan kata lain, minyak atsiri dapat secara tidak langsung meningkatkan spiritual dengan menghilangkan penghalang yang menghambat potensi penuhnya. Sebagai contoh, emosi negative berpotensi merusak spiritual atau kerohanian. Minyak esensial melepaskan molekul keudara yang berinteraksi dengan system saraf dan endokrin sedemikian rupa sehingga secara dramatis mengubah pelepasan hormon dan neurotransmiter yang terlibat dalam suasana hati, memori, emosi, dan kognisi.

balance-blur-boulder-355863
body-clouds-early-morning-823694
activity-adult-balance-1451354
adult-beautiful-dark-374053
active-activity-adult-1308746

01

Jenis Minyak Esensial yang Cocok

Minyak esensial berikut secara langsung mempengaruhi suasana hati dan pola pikir Anda, menurut penelitian terbaru

1. Lavender, lemon, dan rosemary meningkatkan serotonin.

Serotonin adalah neurotransmitter kunci yang dapat memicu perasaan berada di lingkungan utopis, sangat memengaruhi suasana hati, dan menyampaikan sinyal dari satu bagian otak kebagian otak lainnya.

2.Lavender, ylang-ylang, dan bergamot menekan produksi kortisol.

Kortisol, hormon yang diproduksi selama masa stres, mempercepat penuaan sel dan secara signifikan mengubah fungsi normal untuk menurunkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3.Serai, sereh wangi, dan verbena putih meningkatkan GABA (gamma-aminobutyric acid)

GABA adalah neurotransmitter yang menenangkan yang mengontrol tingkat kecemasan dan mendorong konsentrasi

4.Clary sage, cengkeh, dan lemon menghasilkan endorphin

Endorfin adalah zat kimia saraf yang bertanggung jawab untuk menghasilkan rasa kebahagiaan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

 

Tak hanya itu, untuk kegiatan spiritual yang berhubungan dengan meditasi dan ritual juga memerlukan minyak esensial yang sesuai agar semua energi dan elemen sekitar dapat terhubung dan memberi sinergi spiritual.

1)Untuk pembersihan dan pemurnian:

Adasmanis, eucalyptus, juniper, lemon, green tea, peppermint, spearmint, dan clary sage.

2)Untuk landasan, rasa tenang, dan focus batin:

Kayumanis, cemara, ylang-ylang, vetiver, cengkeh, dan serehwangi

3)Untuk pencerahan dan meditasi:

Kayu gaharu, cemara, cendana, kayu cedar, geranium, bergamot, dan mawar

4)Untuk menyambung kembali ke rasa spiritualitas dalam situasi apa pun:

Jahe, lavender, cendana, lotus, melati, dan kayu gaharu

 

 

02

Dari perspektifholistik, tidak  mungkin hanya memengaruhi satu aspek kesehatan Anda (fisik, mental, emosional, dan spiritual) tanpa memengaruhi aspek lainnya. Spiritualitas adalah aspek vital dari keseluruhan aspek kesehatan yang tidak dapat diabaikan bagi mereka yang mencari vitalitas tertinggi. Minyak esensial adalah apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kesehatan holistik Anda ketingkat selanjutnya.

sicher

Indonesia's Aromatherapy & Air Freshening specialist

Sicher enterprise

Indonesia’s No.1 Aromatherapy & Air Freshener Specialist

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.