5

Tipe Parfum

Berdasarkan Ketahanan Aromanya

Anda mungkin berpikir bahwa “parfum” dan “cologne” adalah sama-sama wewangian, tergantung pada labelnya atau counter mana yang menjualnya. Padahal kenyataannya, ada makna pada nama tersebut. Tipe parfum biasa dikaitkan dengan konsentrasi senyawa aroma dalam alkohol dan air. Berikut adalah 5 tipe parfum yang dapat anda temukan di pasaran. Kenali dulu tipe parfum dengan baik sebelum anda memutuskan untuk membeli.
 

Print

Extrait de Parfum

Extrait de parfum atau parfum murni, memiliki konsentrasi wewangian tertinggi. Dengan kandungan senyawa aroma sebesar 20 – 30%, jika disemprotkan pada kulit atau baju maka aroma dapat bertahan hingga 24 jam. Namun perlu diketahui bahwa tipe ini cukup diaplikasikan ke badan dalam jumlah yang sedikit saja. Dengan kepakatan dan daya tahan yang tinggi maka harga parfum tipeini pun adalah yang termahal diantara tipe lain. Orang dengan kulit sensitive sangat dirokemendasikan menggunakan extrait de parfum karena produk ini mengandung lebih sedikit alcohol dari pada tipe wewangian lainnya dan oleh karena itu tidak mengeringkan kulit.
 .

Eau de Parfum

Eau de parfum (EDP) memiliki konsentrasi aroma tertinggi berikutnya. Berisi 15 – 20% senyawa aroma, EDP dapat bertahan hingga 8 jam. Produk ini juga umumnya lebih murah dibandingkan parfum murni namun masih lebih mahal dibandingkan toilette & cologne. Konsentrasi alkohol yang yang tergolong lebih rendah dibanding wewangian tipe lain membuat EDP juga cocok untuk kulit sensitive. Produk ini adalah salah satu tipe wewangian yang paling umum dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Eau de Toilette

Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi aroma antara 5 – 15%. Produk ini lebih murah dari pada EDP dan merupakan salah satu tipe aroma yang paling popular di pasaran. Aroma EDT biasanya akan bertahan hingga tiga jam. EDT dianggap cocok untuk pemakaian pada siang hari sementara EDP dianggap cocok untuk pemakaian di malam hari.

Cologne

Eau de cologne biasanya terdiri dari 2% – 4% ektrak aroma dalam alkohol dan air. Cenderung digunakan dalam wewangian untuk kawula muda. Aroma cologne mampu bertahan hingga dua jam. Cologne biasanya hadir dengan botol besar dan harga yang sangat terjangkau. Karena konsentrasi wewangian yang rendah maka tipe ini harus diaplikasikan ke badan dalam jumlah banyak.

Eau Fraiche

Eau fraichemiripdengan cologne karena aromanya bertahan hingga dua jam. Konsentrasi aroma eau fraichehanya 1 – 3%. Tipe ini memiliki konsentrasi wewangian yang rendah dan juga rendah alcohol namun tinggi air. Eau fraiche juga baik untuk mereka yang berkulit sensitive karena kandungan utama dari produk ini adalah air.
 

oo-la-lab-1024x690
new-oo-la-lab-perfume-making-review-hero-170630
22639203_1194220847345064_4717405646280982528_n

Tier For Fragrance

Contact Us

Jl.Pluit Mas III Blok C No.1B Jakarta Utara, Indonesia

(+628)13 171 06 048

hello@sicher.co.id

Copyright © *SICHER ENTERPRISES*,
All rights reserved.

Our mailing address is:
hello@sicher.co.id

Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list.